| 3 komentar

Apa Dan Siapa ???

Apa dan siapa Generasi Menolak Tua (GMT)? Mungkin pertanyaan seperti itu banyak berkumandang di dunia maya maupun nyata atau juga itulah pertanyaan sahabat semua dimanapun anda berada. Maka kenalilah sedikit tentang kami kemudian jadilah sahabat kami dimanapun anda berada . Daripada hanya sekedar menebak - nebak apa dan siapa serta apa visi dan misi yang Generasi Menolak Tua coba usung untuk Pariwisata di Purbalingga yang kita kagumi bersama.

Apa itu GMT ?

GMT.. Generasi Menolak Tua.. bukan berarti melawan kodrat.. tetapi generasi yang diharapkan tetap memiliki semangat untuk berbuat sesuatu yang positif untuk diri sendiri, untuk sesama dan untuk lingkungannya.

Bermula dari Kegiatan Festival Klawing yang di adakan di Purbalingga yang sebagian panitianya adalah penggiat wisata, penggemar bebatuan dan yang notabene gemar berpetualang di alam bebas dan seringkali bersama-sama melakukan kegiatan ke daerah-daerah yang jarang di kunjungi pelancong untuk kemudian di ekspos melalui jejaring sosial dan website maka terbentuklah Generasi Menolak Tua atau GMT.

GMT sendiri mempunyai anggota yang terbilang sudah tidak muda lagi tapi mempunyai jiwa muda yang layak di pertimbangkan untuk bergelut dialam bebas. Slogan kami adalah “Bersama-sama memajukan Pariwisata di Purbalingga dan menjadikan Purbalingga menjadi Kota tujuan Wisata yang patut dibanggakan. Harapan kami semua penggiat pariwisata Purbalingga bersatu padu secara independen, merdeka dan menjalin tali silaturahmi yang hakiki.

Dalam setiap kiprah kegiatannya.. GMT berbekal MENIRAN.. riil.. membawa bekal meniran untuk santap makannya. Bukan berarti asal meniran makanan rakyat yang dianggap sepele karena terbuat dari menir (beras yang pecah) yang tidak layak dimakan menjadi nasi santapan.

Filosofinya.. MENIRAN terbuat dari beras pecahan yang disingkirkan dari beras layak super yang harus ditampi (ditapeni), digoyang dalam tampah (tampi) sampai tersisih dan memang riil disisihkan, tetapi ternyata setelah diproses tertentu, diolah, dimasak, dibungkus pakai daun pisang, dicampur santan dan garam maka jadilah makanan yang lezat dan luar biasa ternyata mampu memberi energi yang sangat hebat. Mampu mensupport tenaga mencapai puncak gunung, mencapai berbagai kegiatan yang bersifat menantang..

Kita maknai bahwa yang kecil-kecil ini jangan dianggap sepele, jangan diejek, jangan dihina, jangan dilecehkan, karena ketika sudah dimasak, diolah dan diramu bisa menjadi kekuatan Dahsyat.. !! yang mampu meluluh lantakkan siapapun yang merasa Besar.. (kepalanya).. yang merasa Paling bisa.. Paling pengalaman.. (dan Paling-paling lainnya).. yang pada sok jagoan.. sok bisa sendiri.. sok bener sendiri... Yakin kalah sama kaum MENIRAN..!!

Berlatar belakang dari situ maka untuk kegiatan pencinta alamnya kami namakan MENIRAN PALA.. MENIRAN sendiri mempunyai makna Menjalin Empati Antar Insan.

Siapa itu GMT ?

GMT adalah wadah para penggiat wisata dan pencinta alam yang mempunyai basecamp di Bobotsari, Purbalingga. Sapa kami apabila Anda bertemu di salah satu Obyek Wisata di Purbalingga dan jadilah Sahabat Kami .

3 komentar:

  1. Wah baru denger ada Generasi menolak tua, sukses selalu lanjutkan bro :)

    BalasHapus
  2. Lanjuttkan brow....kita buktikan,,,yuswo (usia) bukan halangan bagi GMT untuk menaklukan tingginya bukit, terjalnya tebing, dan derasnya hujan...pantang pulang sebelum layar terkembang...rawe rawe rantas...malang-malang surabaya, solo jogja purwokerto PP...hahaaha

    BalasHapus
  3. @m. chandra : makasih kunjungannya,,, sukses jg bwt anda :-)
    @Teguh : siiiippp : bravo GMT ^_^

    BalasHapus