| 0 komentar

Hujan Abu iringi perjalanan Kami

Perjalanan yang melelahkan sekaligus memacu semangat GMT untuk terus berpetualang di sekitar wilayah Purbalingga sekaligus mengangkat  potensi wisata yang ada di Purbalingga. Walau dari awal keberangkatan di guyur hujan tapi tak mematahkan semangat kita untuk melanjutkan perjalanan.Tepat jam 12.30 kita sampai di Pondok Pemuda Bambangan ( Gapura Pendakian ). Setelah melakukan sholat jumat dan minta izin sama penjaga di situ kita mulai melakukan persiapan .Walau saat ini Gunung Slamet di tutup untuk pendakian tapi kita mendapat ijjin untuk melakukan dengan catatat cuma sampai Pos 1. Tepat jam 01.00 kita mulai melakukan perjalanan.Dari Gapura kita ambil jalur yang ke kanan, melewati ladang penduduk. Jalur pendakian sangat jelas, hingga akhirnya kami melewati Sungai Kering (Kali Bambangan) dan terus berjalan menikmati pemandangan ladang. sekitar 45 menit berlalu kami sudah berada di Lapangan Sepak Bola, Hutan Pinus yang tidak lebat namun tertata rapi menyapa dihadapan kita. Sampai disini kita di sambut dengan hujan pasir, karena emang untuk saat ini gunung slamet lagi sedikit bermasalah.Perjalanan kita agak sedikit terhambat kondisi hujan pasir + hujan air namun kita tetap melakukan perjalanan tanpa masalah.Setelah sekitar 2 jam perjalanan menyusuri ladang penduduk dan barisan Pohon Pinus kami tiba di Pos I (Pondok Gemirung) dengan ketinggian 2220 mdpl. Sampai disini kita melakukan istirahat dan makan siang. Karena waktu yang belum terlalu sore dan cuaca udah gak hujan akhirnya kita minta izin lagi untuk bisa mendaki lagi ke Pos 2 walang, karena sebelumnya kita cuma mendapat izin ke Pos 1. Akhirnya sekitar jam 15.45 kita mulai melakukan perjalanan ke Pos 2 . namun baru sekitar setengah jam perjalanan kembali hujan turun deras. Tanggung udah setengah perjalanan akhirnya kita tetep melanjutkan perjalanan dengan kondisi hujan dan trek yg sedikit susah untuk di lewati.Kita sampai di Pos 2 sekitar jam 17.10. Disini kita beristirahat agak lama karena hujan , Mungkin karena terlalu lama beristirahat dengan kondisi hujan salah satu temen kita mulai merasakan kedinginan dan kram bahkan ada yang sampai pingsan. akhirnya sehabis maghrib kita mulai turun dengan kondisi medan yang gelap, disini kita banyak menemui hambatan karena temen yang kram kondisinya terlalu lemah .akhirnya perjalanan yang kita targetkan sekitar 3 jam perjalanan dengan kondisi seperti itu jadi molor sampai 7 jam. Mudah-mudahan dengan tempaan alam dan kondisi yg terasa semakin berat di lalui GMT akan semakin solid . Salam Petualang ^_^